Tingkatkan Pelayanan Publik, Kapolres Lamongan Luncurkan “Lapor Pak Kapolres” Melalui WA 081319082001

featured image
Lamongan (tribratanews.jatim.polri.go.id) -  Polri terus berinovasi untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan terus berbenah agar menjadi lebih baik terutama di bidang pelayanan.



Guna meningkatkan Pelayanan Publik, Polres Lamongan ciptakan Inovasi “Lapor Pak Kapolres! Lapor Lur Pak Kapolres Lamongan Siap 24 Jam” dimana seluruh masyarakat terutama di Wilayah Kabupaten Lamongan bisa melapor atau bahkan curhat masalah yang sedang dialami langsung melalui Aplikasi WhatsApp dengan nomer Kapolres Lamongan yang sudah tertera yaitu di 081319082001.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si menjelaskan, inovasi “Lapor Pak Kapolres” ini merupakan sebuah inovasi untuk kecepatan dan kesigapan dalam menanggapi keluhan masyarakat.

“ Ya benar, Inovasi ini kami buat sebagai wujud Pengabdian dan Pelayanan Maksimal kepada warga masyarakat Lamongan khususnya untuk bisa merespon cepat keluhan atau pelaporan yang disampaikan oleh masyarakat,” jelas AKBP Yakhob.

Program Lapor Pak Kapolres merupakan salah satu program Transformasi Pelayanan Publik yaitu Program Quickwin Presisi dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

Kenapa aplikasi Whatsapp yang digunakan dan bukan telpon biasa, Kapolres Lamongan lebih lanjut menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat sudah mayoritas menggunakan aplikasi tersebut dan mudah digunakan.

Bukan hanya Polres, Polsek Jajaran pun tak luput dari Inovasi sederhana nan bermanfaat ini. Nantinya Para Kapolsek Jajaran juga mencantumkan nomor Whatsapp yang bisa dihubungi oleh warga masyarakat di wilayahnya.

“Saya yang akan pantau dan monitor langsung, jadi silahkan untuk masyarakat apabila ada gangguan kamtibmas silahkan dilaporkan langsung kepada saya atau bisa ke nomer Kapolsek di wilayahnya,” tambahnya.

“Semoga Inovasi yang kami ciptakan ini bisa membuat warga masyarakat khususnya di wilayah Lamongan aman nyaman dan zero crime serta dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat kabupaten Lamongan,” tutup AKBP Yakhob. (hms/mbah)

 

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM

0 Komentar