Satreskrim Polres Madiun Berhasil Meringkus Komplotan Pencuri Komputer di SMPN 2 Geger

featured image

Polres Madiun - Satreskrim Polres Madiun berhasil meringkus komplotan pencuri komputer yang sebelumnya beraksi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kecamatan Geger, pada 27 Agustus 2022 lalu.


Para tersangka yang berhasil di bekuk Satreskrim Polres Madiun saat berada di salah satu villa yang ada di Algo Villa Kota Batu, pada 21 Agustus 2022 lalu sekitar pukul 12.00 WIB.


Adapun pelaku yang berhasil diamankan diantaranya berinisial CN, laki-laki (28) dengan alamat Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, MST, laki-laki (30) asal Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, TIT, laki-laki (32) dari Dusun Kampung Lama Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, AM, laki-laki (20) beralamat Mutiara Gading Timur Kecamatan Bekasi Timur Kabupaten Bekasi, dan AP, laki-laki (35) berasal dari Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji Kabupaten Depok.

“Kita tangkap di Algo Vila di wilayah Songgokerto, Kecamatan/Kota Batu,” Ungkap Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Danang Eko Abrianto saat gelar pers release, Jumat (25/11/2022).


Menurut AKP Danang, Saat dilakukan penangkapan, dari tangan pelaku juga berhasil diamankan beberapa alat yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian.


“Saat penangkapan, kita geledah mobilnya kita berhasil menemukan 3 buah linggis, 1 buah tang, 1 buah kunci L, 1 buah obeng yang dan mobil yang digunakan untuk mengangkut barang curian tersebut,” tambah AKP Danang.


Sedangkan 18 komputer yang sebelumya berhasil dibawa komplotan pencuri tersebut semua sudah terjual dengan harga setiap unitnya Rp. 1,9 juta rupiah kepada Sdr. Hendro yang bertempat di daerah Bogor.


“Pada saat itu juga semua komputer sudah dijual di Jawa Barat. Jadi per unit itu dijual dengan harga satu juta sembilan ratus, dikali 18 unit, jadi totalnya 34 juta sekian,” jelas AKP Danang.


Akibat perbuatannya, Para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 pasal (1) ke 4e, 5e KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun. (NH)

0 Komentar