Bhabinkamtibmas Dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor Di Desa Padas

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan AIPDA Kuniran bersama warga melaksanakan kerja bakti dan mengecek langsung lokasi tanah longsor di Desa Padas,Dagangan Madiun. Selasa (15/11/2022).



Bhabinkamtibmas Desa Padas sengaja melihat lokasi pembersihan material tanah longsor dan bersama 3 pilar desa kerja bakti membersihkan material longsor di Desa Padas.



“sengaja saya datang lihat ke lokasi dan bersama warga untuk melaksanakan gotong royong membersihkan material tanah yang longsor dan menutupi badan jalan desa,” terang Kuniran.



Diketahui, wilayah Dagangan beberapa hari terakhir ini di guyur hujan dengan intensitas yang cukup deras, sehingga berpotensi menimbulkan bencana alam seperti tanah longsor dan juga pohon tumbang. Apalagi wilayah Desa Padas sendiri yang berada di kaki gunung wilis sehingga banyak dijumpai tebing-tebing yang belum di plester/cor dan masih berupa tanah.



Bhabinkamtibmas Desa Padas mengungkapkan sudah melakukan kerja bakti bersama warga untuk membersihan material tanah di titik titik longsor di Desa Padas.



"Hujan deras yang mengakibatkan longsor kemaren, kami polsek dagangan hadir untuk membantu warga dengan melaksanakan kerja bakti bersama guna meringankan beban warga,” jelasnya.



Aipda Kuniran selain mengecek pembersihan material juga sembari menitipkan pesan-pesan kamibmas berkaitan dengan situasi kamtibmas serta antisipasi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan warga.



“sesegera mungkin lakukan antisipasi, kalau hujan lebat lagi segera mengungsi” terang Kuniran selaku Bhabinkamtibmas Desa Padas.(hms.dgn)

0 Komentar