Bhabinkamtibmas Bripka Budianto Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi PMK Di Desa Sirapan Kecamatan Madiun

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nglames Bripka Budianto bersama Babinsa dan Perangkat Desa Sirapan melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi PMK tahap II untuk hewan ternak sapi dan kambing di Desa Sirapan Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun. Kamis (10/11/2022).



Kegiatan vaksinasi PMK tahap II untuk hewan ternak sapi dan kambing di Desa Sirapan Kecamatan Madiun bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.”terang Budianto.


Kegiatan vaksinasi PMK di desa Sirapan dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Madiun yang dipimpin oleh drh. Saiful R., dan drh. Dwi Bagus Utomo dengan dibantu mantri hewan DKPP Kabupaten Madiun bapak Agus Karyono, bapak Edy Prasetyo dan bapak Isbah.


Pada hari ini yang telah dilakukan vaksinasi tahap II terhadap hewan ternak sejumlah 145 ekor dengan rincian untuk hewan ternak sapi sejumlah 120 ekor sedangkan kambing sejumlah 25 ekor.


Drh. Saiful berpesan kepada pemilik hewan ternak bahwasannya walaupun telah dilakukan vaksinasi tahap II namun demikian harus tetap menjaga kebersihan kandang serta memberikan makanan yang lebih bergizi terhadap hewan ternaknya.(****)

0 Komentar