Aiptu Suwardi Monitoring Pelaksanaan Imunisasi Di MI Al Islam Jetis.

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan AIPTU Suwardi melaksanakan kegiatan monitoring Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang bertempat di MI Al Islam Desa Jetis, Dagangan, Madiun. Rabu (16/11/2022)



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Petugas Upt Puskesmas Jetis, Kepala Sekolah MI Al islam, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan orangtua siswa MI Al Islam.



Bulan Imunisasi Anak Sekolah merupakan Program Kesehatan Nasional yang dimana dilakukan pemberian Imunisasi pada anak Sekolah Dasar selama satu kali setahun pada setiap bulan Agustus untuk Imunisasi Campak dan bulan November untuk Imunisasi DT (Diphteria Tetanus) dan TD (Tetanus Diphteria).



Pada MI Al Islam, dilakukan Imunisasi dengan jenis vaksin yang disuntikkan adalah Vaksin DT dan TD kepada siswa siswi kelas 1 (satu) , 2 (dua) dan kelas 5 (lima).



“Dengan adanya program BIAS ini, semoga dapat meningkatkan pertumbuhan anak yang baik sebagai peningkatan kualitas penerus generasi yang akan datang, dan syukur kegiatan ini dapat berjalan lancar dalam situasi yang aman kondusif” ungkap Suwardi selaku Bhabinkamtibmas Desa Jetis. (***)

0 Komentar