Aipda Joni Getut Berikan Penyuluhan Kepada Petani Sampaikan Pesan Kamtibmas

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan AIPDA Joni Getut memberikan himbauan kamtibmas kepada sejumlah petani di area persawahan Desa Sukosari, Dagangan, Madiun. Selasa (1/11/2022)



Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan gencar melakukan giat patroli dan sambang ke desa binaannya yang disertai binluh ke warga masyarakat.



Saat melaksanakan sambang kepada warga Desa Sukosari yang berprofesi sebagai petani, AIPDA Joni memberikan penyuluhan tentang masalah ketahanan pangan. Selain itu ia mengimbau pada saat bertani, atau sedang bekerja di sawah apabila membawa kendaraan agar diparkir ditempat yang aman, dan dikunci setang untuk menghindari curanmor.



Kapolsek Dagangan AKP Dwi Heroe Santoso,S.H mengatakan bahwa “kegiatan sambang dan binluh yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah bagian dari upaya menjalin kerjasama dengan masyarakat. Tujuannya, lanjut dia tentu untuk menekan angka kriminalitas. Sebab jalinan kerjasama yang sinergis antara polisi dan masyarakat, akan efektif untuk bisa menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Dagangan," ucap Kapolsek Dagangan.



Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para petani agar memperhatikan cuaca apabila cuaca mendung serta hujan, dianjurkan agar segera berhenti dengan kegiatannya, agar terhindar dari musibah tersambar petir.” Tutup Aipda Joni. (***)

0 Komentar