Polresta Sidoarjo dan Bhayangkari Berikan Paket Sembako dan Perlengkapan Sekolah di Lokasi Bencana Puting Beliung

featured image
SIDOARJO - Polresta Sidoarjo bersama Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo dan Forkopimka Buduran, Jumat (28/10/2022) sore, membagikan sebanyak 300 paket sembako, snack dan perlengkapan sekolah di lokasi bencana puting beliung, Dusun Mlaten, Sidokepung, Buduran, Sidoarjo.

Sebelumnya, pihak TNI-Polri bersama stake holder terkait juga memberikan trauma healing kepada anak-anak di Posko tanggap bencana. Sementara di sisi lain, upaya pembenahan rumah-rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung masih terus berlangsung.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya terus melakukan pendampingan ke warga terdampak bencana puting beliung.

Termasuk kali ini, bersama pihak terkait berikan trauma healing dan memulihkan kembali semangat anak-anak di lokasi terdampak puting beliung.

“Semangat anak-anak di sini harus kembali tumbuh. Termasuk proses belajar mengajar, semangat bermain dan menghilangkan rasa trauma akan bencana yang sempat dialami,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, pada kesempatan ini juga kembali dibagikan bantuan perlengkapan sekolah seperti seragam sekolah dan tas sekolah kepada anak-anak di lokasi bencana. Harapannya dapat mengembalikan semangat belajar mereka.

0 Komentar