Polres Trenggalek Salurkan Bansos `Bhayangkari Peduli` untuk Korban Banjir

featured image
TRENGGALEK – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang menerjang wilayah Kabupaten Trenggalek beberapa waktu yang lalu.

Bantuan berupa paket sembako dan berbagai kebutuhan pokok lainnya ini diserahkan kepada perwakilan Polsek jajaran untuk kemudian diteruskan kepada para korban di wilayah masing-masing.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. menuturkan, ribuan paket bantuan tersebut diserahkan kepada masing-masing Polsek agar pembagian lebih cepat dan tepat sasaran.

“Seperti diketahui bersama, bencana alam banjir dan tanah longsor ini terjadi hampir diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Untuk memperlancar proses pendistribusian, kita libatkan Polsek dan Bhabinkamtibmas.” Ujar Kompol Haryanto saat mempimpin acara penyerahan bansos di Taman Batu Mapolres Trenggalek. Senin, (24/10).

Bantuan itu sendiri kata Kompol Haryanto, merupakan bagian dari kegiatan `Bhayangkari Peduli` didukung oleh keluarga besar Polres Trenggalek dalam rangka membantu masyarakat yang tertimpa bencana di Kabupaten Trenggalek.

“Jadi untuk kota Trenggalek dilaksanakan oleh personel Polres. Sedangkan wilayah Kecamatan lainnya oleh Polsek jajaran dibantu Bhabinkamtibmas dan tiga pilar setempat.” Imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya lanjut Kompol Haryanto, pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar pendistribusian bisa lebih merata dan jangan sampai ada korban bencana alam yang tidak tersentuh bantuan sama sekali.

“Sudah kita lakukan pendataan terlebih dahulu agar tepat sasaran. Hari ini langsung kita salurkan.” Ucapnya.

0 Komentar