Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW Di Mushola Al Amin Desa Dempelan Kecamatan Madiun

featured image

Pores Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nglames Aipda Hufron Solikin bersama dengan 3 pilar Desa Dempelan Kecamatan Madiun pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 pukul 19.30 WIB menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Amin Desa Dempelan Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun.



Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Amin Desa Dempelan Kecamatan Madiun diawali dengan pelaksanaan Istighosah Robitul Al Hadad, Maulid Simtudduror (Al Habib Husni Fachrudin Zuhdi BSA) serta pelaksanaan mauidloh hasanah oleh KH. Hamim Jazuli dari Magetan.


Pak Hufron sapaan Bhabinkamtibmas Desa Dempelan menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh takmir Mushola Al Amin Desa Dempelan Kecamatan Madiun di hadiri oleh jamaah Mushola Al Amin, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta 3 pilar Desa Dempelan Kecamatan Madiun.”terangnya.


5 hikmah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang harus di mengerti oleh umat islam diantaranya memperbanyak sholawat pada baginda Rasulullah, peringatan Maulid Nabi berarti merayakan kehadiran sosok yang menjadi suri teladan bagi umat islam, menumbuhkan kecintaan pada Rasulullah dengan mengikuti ajarannya (mencintai Nabi Muhammad juga berarti mencintai Allah SWT), meneladani perilaku dan juga perbuatan Nabi Muhammad dalam semua aspek kehidupan dan aktualisasi diri, melanjutkan perjuangan dan misi Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti Al Quran dan sunah (dengan mengamalkan Al Quran dan sunah dapat menjadikan panduan dan juga menyempurnakan keislaman).


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menitipkan pesan Kamtibmas agar jamaah yang hadir senantiasa turut serta dalam terciptanya Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.(****)

0 Komentar