Pembinaan Desa Siaga UPT. Puskesmas Madiun Di Desa Banjarsari Kecamatan Madiun

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nglames Aipda Efin Rahmanto bersama Babinsa Serka Yadinno dan Kades Banjarsari Bapak Welly Subroto ST. menghadiri kegiatan pembinaan desa siaga  dari UPT Puskesmas Madiun bertempat di Aula Balai desa Banjarsari Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun, Kamis (27/10/2022).



Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 25 orang yaitu Kades Banjarsari, Perangkat Desa Banjarsari, BPD Desa Banjarsari, PKK Desa Banjarsari, Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari, Babinsa Desa Banjarsari, Narasumber UPT Puskesmas Madiun.


Kades Banjarsari Welly Subroto ST. memberikan sambutannya ucapan terima kasih kepada undangan yang telah hadir dalam acara ini, sehingga nantinya dapat memberikan wawasan kepada kita semua betapa pentingnya pembinaan desa siaga, menghadapi musim penghujan agar warga masyarakat desa Banjarsari senantiasa waspada akan adanya bencana alam yang sewaktu waktu dapat terjadi.


Narasumber UPT Puskesmas Madiun, dr. Agnes menyampaikan perkembangan kesehatan di lingkungan masyarakat Desa Banjarsari dan aksi kovergensi percepatan penurunan stunting, tentunya dorongan dari semua pihak untuk bekerja sama dan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah Desa Banjarsari karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor Kesehatan.


Pak Efin sapaan Bhabinkamtibmas desa Banjarsari juga berharap semua pihak untuk ikut memberikan pengawasan dan menyampaikan kepada pemerintah desa maupun 3 pilar desa dengan larangan beredarnya obat sirup yang mengandung senyawa berbahaya Etilen Glikol (EG) dan Dientilen Glikol (DEG),”pesannya.(****)

0 Komentar