Muspika Saradan Bersama Lembaga Yang Ditunjuk Lakukan Rakor Jelang Tes Pengisian Perangkat Desa

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Kapolsek Saradan AKP Afin Choirudin bersama Muspika Saradan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan lembaga yang di tunjuk dan tim pengisian perangkat Desa Kecamatan Saradan di aula Kantor Kecamatan Saradan, Madiun. Selasa(24/8/2022).



Turut hadir dalam rakor diantaranya Camat Saradan Bp. SUMARSONO S.H , Danramil Saradan Kapten Inf HERU PURNOMO, Kapolsek Saradan AKP AFIN CHOIRUDIN S.H.,M.H, Sekcam Saradan Bp DODI SETIAWAN, Ketua TPPD, KS SMPN 1,3 dan 4 SARADAN, KS SMPN 1 MEJAYAN, KS SMPN 2 PILANGKENCENG, KS SMPN 1 JIWAN


Tujuan Kegiatan tersebut guna membahas teknis pelaksanaan Ujian Tulis dan Praktek Pengisian Perangkat Desa se Kec. Saradan Kab. Madiun.


Dalam sambutan Camat Polokarto yang pada intinya, mengajak semua yang terlibat untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan baik agar berjalan sesuai rencana, transparan dan tidak ada suara-suara sumbang apalagi KKN dan politik uang.


Sementara itu, Kapolsek Saradan Akp Adin Choirudin mengatakan bahwa sekarang era digital, semua serba elektronik dan transparan , tidak menutup kemungkinan adanya joki sehingga panitia harus cermat dan teliti sehingga dapat menjaring perangkat desa yang benar-benar berkualitas .


Danramil Saradan Kapten Inf. Heru Purnomo menambahkan, dalam ujian ini pihaknya mengajak semua yang hadir untuk selalu menjaga kamtibmas karena kamtibmas bukan hanya tanggungjawab Polri dan TNI saja, tapi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, dan Polri dibackup TNI selalu siap sedia melaksanakan pengamanan baik diminta ataupun tidak diminta.


Ditemui selepas rakor, Kapolsek Saradan menjelaskan, rapat koordinasi persiapan sebelum pelaksanaan ujian perangkat desa ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar, tertib, dan transparan serta untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, ujar Afin. [Optr_Srdn]

0 Komentar