Bhabinkamtibmas Babinsa Dan Bidan Kelurahan Nglames Koordinasi Dalam Rangka Antisipasi penyakit Gagal Ginjal Pada Anak

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nglames Aipda Andik Sangsang Y., bersama dengan Babinsa melaksanakan koordinasi dengan bidan Kelurahan Nglames Ibu Sulistyawati, S.Kep. Senin (24/10/2022).



Kegiatan koordinasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan bidan Kelurahan Nglames membahas tentang penyakit gagal ginjal pada anak yang saat ini berkembang, khususnya di Kelurahan Nglames Kecamatan Madiun sehingga sedini mungkin dapat diminimalisir.”terang Andik.


Pak Andik sebutan Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa tindak lanjut kegiatan koordinasi tersebut nantinya akan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat, serta pengecekan terhadap apotek-apotek yang menjual obat syrup anak yang mengandung Dietilen Glikol (DEG) maupun Etilen Glikol (EG) agar tidak diperjual belikan.


Kedepan koordinasi/sosialisasi dalam rangka antisipasi penyakit gagal ginjal pada anak khususnya di wilayah Kelurahan Nglames Kecamatan Madiun akan terus dilakukan sehingga tidak ada lagi anak yang terjangkit penyakit gagal ginjal.”harapannya.(****)

0 Komentar