World Cleanup Day 2022, Polres Tanjung Perak Surabaya Bersih – bersih Pantai Kenjeran

featured image
SURABAYA - Sambil menikmati indahnya pantai Kenjeran Surabaya, puluhan personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, melaksanakan World Cleanup Day 2022, di Pantai batu-batu Jalan Taman Suroboyo.

Kegiatan yang mengusung tema "13 Juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah" kali ini personel Polres Tanjung Perak bersama siswa siswi SD,SMP dan Mahasiswa serta relawan membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai Mentari Kenjeran.

AKBP Anton Elfrino Trisanto melalui Kapolsek Kenjeran Surabaya, Kompol Buanis Yudo, saat ditemui wartawan di lokasi mengatakan, kegiatan bersih – bersih di pantai Kenjeran Surabaya ini dalam rangka ‘World Cleanup Day Tahun 2022’.

"Untuk edukasi masyarakat tentang pentingya peduli lingkungan yang bersih dari sampah, maka dalam rangka World Cleanup Day Tahun 2022,Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Dinas Lingkungan Hidup mengajak elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkunganya ," kata Kompol Yudo,Minggu (24/9/22)

Menurut Kompol Yudo, jikamasyarakat patuh untuk membuang sampah pada tempatnya, maka lingkungan tempat tinggalnya pun akan menjadi sehat selain sedap dipandang mata.

Kompol Buanis Yudo menambahkan, kebersihan merupakan salah pokok yang harus kita lakukan, karena kedepannya masyarakat bisa menikmati kenyamanan dari ancaman banjir bandang rob.

"Semoga dalam giat pada pagi ini ke depan secara rutin khususnya masyarakat yang tinggal di lingkungan pantai selalu patuh dan buang sampah pada tempatnya," pungkas Kompol Yudo. (**).

0 Komentar