Tanamkan Disiplin, Polsek Dagangan Dan Koramil Dagangan Berikan Pelatihan Kepada Banser

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Kanit Samapta Polsek Dagangan bersama anggota Polsek dan Koramil Dagangan memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Banser Satuan Koordinasi Rayon Dagangan Di Wana Wisata Watu Rumpuk Desa Mendak, Dagangan, Madiun, Sabtu (24/9/2022).



Kapolsek Dagangan AKP Dwi Heroe Santoso, S.H menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud sinergitas TNI Polri dengan Aparat pemerintah lainnya dalam pembinaan terhadap anggota Banser Dagangan.



“Demi terwujudnya kamtibmas, Kanit Samapta Polsek Dagangan serta Anggota Koramil Dagangan memberikan pembekalan dan pelatihan Banser yang bertempat di Wana Wisata Watu Rumpuk Desa Mendak,” jelas Arif.



Kanit Samapta Polsek Dagangan AIPDA Arif serta anggota Polsek dan Koramil Dagangan menerangkan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Banser. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Banser.



“Pembekalan dan pelatihan Banser dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Banser. Harapannya Banser bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan NKRI diwilayahnya,” kata Arif. (***)

0 Komentar