Sosok Aipda Pol Purnomo yang Merawat Ratusan ODGJ di Lamongan Jawa Timur

featured image
Lamongan (tribratanews.jatim.polri.go.id) -  Polisi sederhana yang punya banyak segudang prestasi inspiratif, ini adalah Aipda Purnomo. Dia sempat  merawat ratusan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).



Polisi yang satu ini dikenal sebagai “Polisi Jiwa Sosial” yang tinggi. Bahkan sudah mendirikan Yayasan Berkas Bersinar sebagai tempat untuk mengembangkan aksi sosialnya tersebut.

Kali ini, Purnomo tersentuh dengan seorang difabel bernama Tamin, berusia 65 tahunyang sejak lahir tinggal di Dusun Jegrek RT 7 RW 3 Desa njegrek Modo Lamongan Jawa Timur.

Tamin tinggal berdua dengan anaknya Anang yang sekolah kelas 1 SMA juga kondisi difabel.

Untuk diketahui, keluarga pak Tamin dulu dapat rejeki bedah rumah dan juga bantuan lain sudah diterima namun masih kurang karena kondisi sakit dan perlu biaya untuk kerumah sakit.

“ Jadi Pak Tamin ini difabel sudah sejak lahir, semua kambing yang juga dulu pernah dapat bantuan terjual untuk makan sehari hari,” jelas Aipda Purnomo.

“Hari ini kami menyerahkan 3 ekor kambing, dan juga membuatkan sumur bor untuk kelangsungan hidupnya, karena sehari hari Tamin ini meminum air sungai yang sangat kotor bahkan bisa disebut  tidak layak minum,” lanjutnya.

Semoga pemberian yang tidak seberapa ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan semoga bermanfaat kedepannya. “ Ini ada sedikit rejeki untuk Bapak Tamin dan keluarga, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar Aipda Purnomo. (hms/mbah)

 

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM

0 Komentar