“Senin Tertib” Upaya Disiplinkan Personel Polsek Wonoasri

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kapolsek Wonoasri, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Harianto melaksanakan kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) bagi personel Polri di Halaman Mapolsek Wonoasri, Madiun, Senin (05/09/2022).




Kegiatan ini dimaksudkan agar kedisiplinan personel di institusi Polri tetap terjaga. Dengan adanya disiplin diawali dengan diri sendiri tentunya dapat meningkatkan pelayanan Polri yang Professional, Modern dan Terpercaya (Promoter) serta Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi) kepada masyarakat serta membentuk insan Bhayangkara yang terpuji dan patuh hukum. Oleh sebab itu, Kapolsek Wonoasri AKP. Eko harianto memerintahkan kepada Kanit Propam Aiptu Suyanto untuk tidak ragu-ragu memberikan hukuman fisik kepada personel Polsek Wonoasri yang tidak mematuhi aturan kedinasan.


“Senin Tertib merupakan kegiatan rutin dalam menjaga sikap disiplin personel Polri. Tentunya sebelum mendisiplinkan masyarakat kamilah terlebih dahulu yang harus disiplin,” tegas Eko.

Kapolsek Wonoasri juga menambahkan bahwa selain memeriksa identitas diri seperti memiliki Sim, KTP maupun KTA. Personel Polri juga dituntut untuk mempunyai sikap tampang yang sesuai aturan seperti rambut dicukur rapi, tidak memiliki jenggot dan pemakaian seragam sesuai ketentuan yang berlaku terutama bagi personel Polri berpakaian dinas.(Sriyu)

0 Komentar