Polsek Dagangan Terima Kunjungan Dari TK Al Islam Desa Jetis

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Kapolsek Dagangan AKP Dwi Heroe Santoso, S.H menerima kunjungan dari siswa dan siswi TK Al Islam Desa Jetis, Dagangan, Madiun. Selasa (27/09/2022)



Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Dagangan dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh 70 siswa siswi dan 6 Guru pendamping serta Orang Tua Siswa.



Pada kesempatan ini siswa siswi disambut oleh Kapolsek Dagangan kemudian diberikan pengenalan terhadap tugas polisi yang di lakukan oleh anggota Polsek Dagangan dengan memperkenalkan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh Polsek Dagangan yang kegunakanya untuk menunjang keberhasilan tugas kepolisian.



Anggota Polsek Dagangan dengan detail menunjukan satu persatu peralatan yang dimiliki Polsek Dagangan dan menyampaikan kegunakan dari alat tersebut antara lain borgol polisi, alat komunikasi HT, lampu senter, tongkat polisi, prlontar gas air mata, senjata pendek serta panjang dan police line.



Kemudian siswa siswi perkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk berkeliling melihat ruang Kapolsek, ruang tahanan, ruang kanit dan ruang administrasi dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.



Kapolsek Dagangan AKP Dwi Heroe Santoso, S.H mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi dan kelak para siswa siswi bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi.



Setelah selesai kegiatan sambil berpamitan perwakilan guru TK Al Islam mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Dagangan dengan berjabat tangan kemudian rombongan meninggalkan mapolsek. (***)

0 Komentar