Polres Madiun Kerja Bakti Bantu Korban Angin Puting Beliung

featured image

Polres Madiun -  Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah di Kab. Madiun pada kamis, 8 september 2022 sore hari menyisakan duka yang mendalam, pasalnya hujan tersebut disertai angin puting beliung yang menerjang beberapa desa di Kec. Saradan dan Kec. Mejayan, Kab. Madiun.


Akibat angin puting beliung tersebut sejumlah rumah warga rusak dan pepohonan tumbang menutupi akses jalan masyarakat, menyikapi bencana angin puting beliung tersebut, Polres Madiun bersama TNI, Brimob dan unsur Pemkab Madiun melakukan kerja bakti membantu korban bencana, Jumat (9/9/2022).


Menurut Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo yang turut hadir dilokasi menuturkan, Polres Madiun menerjukan personel baik dari Polres serta Polsek jajaran untuk membantu membersihkan puing-puing rumah yang rusak serta membuka akses jalan yang tertutup pohon tumbang.


"Kemarin usai kejadian tersebut kita sudah terjunkan personel tanggap bencana untuk membantu serta mengevakuasi korban dan pagi ini kami bersama BPBD, juga TNI turut serta gotong royong kerja bakti membersihkan puing rumah yang rusak," ungkap Kapolres Madiun.


Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Madiun dalam rangka meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat maupun instansi terkait lainnya.


Selain melakukan kerja bakti, Polres Madiun juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban bencana seperti makanan, minuman dan obat-obatan, Kapolres berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para korban yang terdampak bencana angin puting beliung.


Selain itu, AKBP Anton Prasetyo menghimbau dan memberikan pesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat cuaca yang tidak menentu. [Am-Humasresmdn]

0 Komentar