Pengamanan Kegiatan Pengajian Umum Di Lapangan Desa Sendangrejo Kecamatan Madiun

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nglames Aipda Tri Murti Saputra bersama dengan Babinsa Sertu Sumiran dan Kades Desa Sendangrejo Drs. H. Bambang Sunarja, MA., pada hari Minggu tanggal 4 September 2022 pukul 19.00 WIB melaksanakan pengamanan sekaligus menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka memperingati rangkaian HUT RI ke 77 tahun 2022 dilapangan Desa Sendangrejo Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun.



Kegiatan pengajian umum dalam rangka memperingati rangkaian HUT RI ke 77 tahun 2022 dilapangan Desa Sendangrejo Kecamatan Madiun tersebut mendatangkan penceramah dari Surabaya bapak KH. Imam Hambali dan abah Topan dengan dihadiri oleh H. Ahmad Damawi Ragil Saputro, S.Sos. (Bupati Madiun), Muspika Kec. Madiun, Rois Syuriah MWC NU Kec/Kab. Madiun, KH. Dr. Mustofa Ibrahim, Ketua MWC NU Kec/Kab. Madiun, Bapak Moch. Chamim, DPRD Kab. Madiun fraksi PKB bapak Sayuti, DPRD Kab. Madiun fraksi Golkar, Dra. Lilir Setyoningsih, Drs. H. Bambang Sunarja, MA. (Kades Sendangrejo), Perangkat Desa Sendangrejo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPKMD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Sendangrejo, Warga masyarakat/jamaah kurang lebih 500 orang.


Susunan acara pada kegiatan pengajian diawali dengan Pembukaan, Pembacaan umul qitab, Menyanyikan lagu Indonesia raya, Sambutan Bupati Madiun, Sambutan Kades Sendangrejo, Maungidoh hasanah oleh KH. Imam Hambali, Doa, Penutup dan dilanjutkan dengan Ramah tamah di kediaman bapak Kades Sendangrejo.”terang Tri.


Bhabinkamtibmas Desa Sendangrejo menyampaikan bahwa dalam kegiatan pengajian memperingati HUT RI ke 77 di Desa Sendangrejo dilakukan pengananan terbuka maupun tertutup dengan jumlah personil dari unsur TNI 6 personil, Polri 6 personil, Banser 15 personil, Linmas 14 personil agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman lancar dan kondusif.


Pada kegiatan pengajian tersebut penceramah menyampaikan 17 yang harus dimengerti/dilakukan oleh umat Islam di Indonesia yaitu yang pertama 17 rokaat (Umat Islam dalam setiap harinya jangan sampai meninggalkan sholat 5 waktu), yang kedua 17 Ramadhan (hari diturunkannya Al Quran sebagai pedoman umat islam), yang ketiga 17 Agustus (merupakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia), sebagai umat beragama dan bangsa Indonesia agar senantiasa mempedomani dan melaksanakan hal tersebut supaya tercipta Harkamtibmas dilingkungan kita.(****).

0 Komentar