Pemantauan Debit Air Di Sungai Desa Banjarsari Kecamatan Madiun

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo, melalui Kanit Samapta Polsek Nglames Inspektur Polisi Dua (IPDA) Tanjung Indratmo bersama anggota siaga pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022 pukul 23.30 WIB melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan melakukan pemantauan Debit air di aliran sungai Desa Banjarsari Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun.



Kegiatan patroli kewilayahan dengan pelaksanaan pemantauan debit air di aliran sungai Desa Banjarsari dipimpin oleh Kanit Samapta bersama dengan anggota siaga bertujuan untuk antisipasi bencana alam berupa banjir.


Pak Kanit menyampaikan bahwa pada saat terjadi hujan yang intensitasnya tinggi Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dengan pelaksanaan giat patrolinya dengan menggunakan kendaraan 802 Nglames baik pada waktu siang maupun malam hari sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.


Dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan senantiasa melaksanakan patroli kewilayahan obvit maupun pemukiman penduduk dalam rangka mengantisipasi 3C dan pencegahaan terjadinya bencana alam baik banjir ataupun puting beliung.


Dalam kegiatan patroli tersebut petugas menyampaikan pesan Kamtibmas dengan berdialog kepada warga masyarakat terutama yang berada di sekitar aliran sungai untuk senantiasa waspada apabila debit air meningkat dan peduli akan situasi dilingkungan tempat tinggalnya guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan,”pesan pak Kanit.(****).

0 Komentar