Kegiatan Nyadran/Bersih Di Punden Dusun/Desa Bagi Kecamatan Madiun

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nglames Aipda Darmanto bersama dengan Babinsa dan Kades Bagi menghadiri kegiatan Nyadran/bersih Desa Bagi Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun. Selasa (20/09/2022).



Nyadran/bersih desa merupakan budaya kearifan lokal yang terus dilestarikan oleh pemerintah desa Bagi bersama dengan elemen masyarakat sebagai rasa nyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala kenikmatan yang telah diberikan.”kata Kades Bagi.


Kegiatan Nyadran/bersih desa dilaksanakan setiap satu tahun sekali bertempat di punden Dusun Bagi Desa Bagi Kecamatan Madiun dengan dihadiri oleh 3 pilar desa Bagi, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat Dusun/Desa Bagi Kecamatan Madiun.


Untuk menjaga pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat khususnya Dusun/Desa Bagi Pak Darmanto sapaan Bhabin terus memberikan imbauan kepada warga masyarakat di desa binaannya agar turut serta dalam menjaga Kamtibmas dengan pelaksanaan kegiatan siskamling di masing-masing lingkungannya serta tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19.”pesannya.


”Terciptanya Kamtibmas yang kondusif merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, untuk itu peran serta elemen masyarakat sampai tingkat bawah sangat diperlukan.”tutup Darmanto (****).

0 Komentar