Harga BBM Naik, Polres Madiun Perketat Pengamanan di SPBU

featured image

Polres Madiun - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax. Harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi.


Mengantisipasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) tersebut, Polres Madiun melakukan pengamanan di sejumlah SPBU diwilayah hukum Polres Madiun, Sabtu (9/3/2022).


Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo menuturkan peningkatan pengamanan di SPBU tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi imbas kenaikan BBM, seperti penyalahgunaan BBM bersubsidi.



Lebih lanjut, selain pengaman di SPBU-SPBU, personel dari Polres dan Polsek Jajaran juga diterjunkan guna menghimbau dan melakukan patroli serta penegakkan hukum.


Kasi Humas Polres Madiun, AKP Jumadi mengatakan Polres Madiun juga menggiatkan patroli serta menempatkan personel di dibeberapa SPBU utuk mengantisipasi reaksi-reaksi berlebihan dari masyarakat imbas kenaikan harga BBM.


"kita menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak bereaksi berlebihan yang dikhawatirkan dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar AKP Jumadi.

0 Komentar