Gunakan Motor, Kapolres Batu Blusukan Berbagi Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

featured image
Kota Batu  (tribratanews.jatim.polri.go.id) – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin beserta jajaran turun kejalan bagikan bantuan sosial (Bansos).



Sekitar 100 paket sembako dibadikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).Pembagian bansos dilakukan bersama Pejabat utama Polres Batu dan anggota Bhabinkamtibmas, Jumat  (09/09/2022) siang.

Menggunakan Motor Trail, bersama sama berangkat dari Polres Batu menuju sasaran di wilayah Kecamatan Junrejo menyisir persawahan dan perkampungan menuju rumah masyarakat , Kapolres melakukan Sambang dialogis peduli masyarakat desa (Sandi Pelita )

“Pembagian sembako ini merupakan salah satu upaya Polres Batu dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM sekaligus melaksanakan Patroli untuk menciptakan Situasi yang kondusif,” kata Oskar

Disebutkan, penerima bansos diutamakan para tukang bersih-bersih, ojek, juga masyarakat kurang mampu dengan harapan dapat meringankan warga utamanya dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

“Pembagian paket sembako ini merupakan tindak lanjut program bansos Mabes Polri bagi warga yang tidak menerima program bansos bantuan langsung tunai, bantuan subsidi upah, serta bantuan sosial lainnya yang disalurkan pemerintah,” terangnya.



Kapolres Batu berharap agar semua Kapolsek Juga turun langsung kepada masyarakat untuk bersinergi dengan masyarakat, sentuh langsung masyarakat yang benar- benar terdampak dari kenaika BBM ini.

“Saya harap Para Kapolsek terus bertindak secara nyata, berikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, dasari dengan keihklasan untuk menggapai Ridho Allah SWT agar sedikit apa yang kita berikan ini mendapat pahala dan balasan  yang setimpal dari Allah SWT,” tutup Oskar. (mbah/hms)

 

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM

0 Komentar