Sinergitas TNI – Polri, Sambangi Perangkat Desa Babadan Balerejo

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Babadan Polsek Balerejo Aiptu Sutoyo melaksanakan sambang desa di Kantor desa Babadan Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun dan bertatap muka dengan perangkat desa sambil menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan tetap disiplin dalam menerapkan prokes dimasa pandemik Covid-19 ini. Jumat (4/3/2022).

"Pelaksanaan kegiatan sambang desa bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminal dan selain itu juga dapat berbagi informasi serta memberikan pesan -pesan kamtibmas kepada perangkat desa agar dapat menyampaikan kepada warga di desanya agar bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban."Jelas Aiptu Sutoyo.

Ditambahkan hal tersebut merupakan langkah Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan peran serta perangkat desa dalam pemeliharaan Kamtibmas disekitar lingkungan desanya.

“Kami sangat mengharap kerjasama dan peran serta bapak ibu sekalian dalam menjaga situasi kamtibmas, dan apabila mengalami atau mengetahui peristiwa pidana, jangan ragu untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Balerejo”, terang Aiptu Sutoyo.

Sementara itu Kapolsek Balerejo AKP Sukarijanto, mengatakan dengan adanya Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa dapat membangun komunikasi aktif antara anggota Kepolisian dengan warga masyarakat.

“Guna menjaga situasi yang kondusif perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat,” pungkas AKP Sukarijanto. (Pid_Blo).

0 Komentar