Pastikan Tidak Ada Stunting, Bhabinkamtibmas Banyukambang Pantau Kegiatan Posyandu

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Banyukambang Polsek Wonoasri, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Suryanto Prasetyo melaksanakan kunjungan sekaligus pemantuan kegiatan Posyandu Balita di Desa Banyukambang, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Selasa (1/3/2022).

Stunting merupakan kegagalan tumbuh kembang pada anak yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi maupun nutrisi. Posyandu sebagai wadah dalam menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia serta pemerataan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pemberian vitamin, pendidikan gizi serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak. Dengan adanya kunjungan ini warga masyarakat sangat merespon dengan baik dengan kehadirannya anggota polri sehingga dapat mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat.

“Kunjungan pada kegiatan Posyandu ini rutin kami lakukan sekaligus sebagai sarana deteksi dini serta memastikan warga kami tidak ada yang mengalami gizi buruk maupun stunting,” ujar Suryanto.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bhabinkamtibmas juga mengimbau ibu-ibu yang mengantarkan balitanya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan 5 M seperti memakai masker,menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna terhindar dari penyebaran Covid-19. (duniatempatmeninggal)

0 Komentar