Ops Yustisi Polsek Dolopo Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

featured image
Polres Madiun - Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi Anton prasetyo melalui Kapolsek Dolopo Ajun Komisaris Polisi Muslich Bawani melaksanakan Ops Yustisi penertiban protokol kesehatan dan sosialisasikan aplikasi peduli lindungi di beberapa wilayah Polsek Dolopo, Rabu (2/3/2022).

Operasi Yustisi hari ini di laksanakan di sepanjang jalan Madiun - Ponorogo dan di pimpin langsung Kapolsek AKP Muslich Bawani.

Pada operasi kali ini kami mendapati 12 warga masyarakat yang terjaring operasi Yustisi yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan belum memasang aplikasi peduli lindungi.

"Bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan belum memasang aplikasi peduli lindungi kami berikan sanksi berupa teguran lisan, teguran tertulis serta menghafal Pancasila dan hukuman fisik berupa push up untuk menanamkan efek jera", kata Muslich

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini Polsek Dolopo juga mensosialisasikan pemasangan aplikasi peduli lindungi di HP dan sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan untuk cegah penularan virus.

"Kami melaksanakan operasi Yustisi sekaligus sosialisasi pemasangan aplikasi peduli lindungi untuk menekan angka penyebaran Covid-19". tambah Muslich.

"Kami tidak bosan-bosan selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu selalu memakai masker dan menjaga jarak di manapun dan kapanpun, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Dolopo", pungkas Muslich. (Hms)

0 Komentar