OPS Keselamatan Semeru 2022 Dimulai, Polres Madiun Terjunkan 300 Personel

featured image

Polres Madiun - Dalam menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1443 H, Polres Madiun menggelar Gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Lapangan Tribrata Polres Madiun, Selasa (1/3/2022).


Operasi Keselamatan Semeru 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 1 maret 2022 sampai dengan 14 maret 2022 dengan sasaran 8 target khusus antara lain :


1.Pengendera Tidak Pakai Helm SNI
2. Melebihi batas kecepatan
3. Pengemudi dibawah umur
4. Tidak memakai Safety belt
5. Pengemudi dalam pengaruh Alkohol
6. Pengendara menggunakan HP saat mengemudi
7. Melawan Arus
8. Over dimensi dan Over Load



Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo menuturkan Polres Madiun dalam Operasi Keselamatan Semeru tahun 2022 ini menerjukan 300 personel gabungan baik dari Polri, TNI, Dishub, BPBD dan Satpol PP Kab. Madiun.


Dalam arahanya, kegiatan Operasi Keselamatan Semeru tahun 2022 mengedepankan Preemtif dan Preventif serta penindakan penggar lalu lintas secara represif namun humanis. Selain itu, Kapolres Madiun juga mengintruksikan perseonil yang terlibat juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan.


"Kegiatan ini memfokuskan kepada penindakan pelanggaran berlalu lintas serta tentu saja pendisiplinan protokol kesehatan," tutur Kapolres Madiun.


Diharapkan dengan dilaksanakan operasi tersebut bisa meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan bisa menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas maupun penyebaran Covid-19. [AM_humasresmdn]

0 Komentar