Ciptakan Harkamtibmas Kondusif, Unit Samapta Polsek Dagangan Patroli Sambangi Tugu Perguruan

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kepala Sentral Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Dagangan Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Didik Karyadi bersama anggota piket fungsi melaksanakan patroli kewilayahan dan cek tugu perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Dagangan, Madiun. Selasa (1/3/2022) malam.


Didik mengatakan guna menjaga kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi pengrusakan salah satu simbol Organisasi Pencak Silat, Patroli Polsek Dagangan perlu diadakan patroli kewilayahan dan sambangi tugu perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Dagangan.


"Patroli tugu ini ditujukan biar tidak ada pengrusakan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab dan mengganggu harkamtibmas di wilayah Kecamatan Dagangan," ujar Kaspkt Polsek Dagangan.


Permasalahan pengrusakan tugu yang merupakan simbol dari Organisasi Pencak Silat sedikitnya masih terjadi di wilayah Kabupaten Madiun khususnya di wilayah Kecamatan Dagangan, yang mana bisa mengakibatkan bentrok antar perguruan maupun warga masyarakat, oleh karena itu Polsek Dagangan giat melaksanakan Patroli Kewilayahan dan menyambangi Tugu simbol organisasi pencak silat diwilayah Kecamatan Dagangan.


Dihubungi secara terpisah Kapolsek Dagangan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dwi Heroe Santoso, S.H mengatakan bahwa Polsek Dagangan giatkan patroli sambang tugu perguruan pencak silat antisipasi pengrusakan yang bisa menimbulkan gesekan atau perselisihan antar perguruan pencak silat.


"Saya perintahkan anggota agar giat lakukan patroli tugu perguruan pencak silat yang ada di wilayah hukum polsek dagangan supaya tidak ada kejadian pengrusakan tugu di wilayah dagangan yang bisa menimbulkan gesekan antar perguruan pencak silat, " terang Kapolsek. (hms.dgn)

0 Komentar