Bhabinkamtibmas Sidomulyo Dampingi Penyemprotan Desinfektan

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Polsek Wonoasri, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Didik Purnomo bersama Babinsa dan Tim Desa Tanggap Bencana (Destana) Sidomulyo melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di pemukiman penduduk wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Senin (28/2/2022).

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan tindak lanjut dari semakin naiknya angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Madiun. Penyemprotan desinfektan di sejumlah area terbuka publik seperti pemukiman penduduk, sekolah dan pertokoan ini dilakukan juga sebagai upaya mencegah penularan serta penyebaran Covid-19 serta timbulnya ‘cluster’ baru khususnya di wilayah Kecamatan Wonoasri. Disela-sela kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warga yang dijumpainya untuk tidak perlu takut dan gelisah dengan varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat selalu berdoa serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta disiplin melakukan Prokes.

“Pada hari ini kami bersama 3 pilar desa dan Tim Destana melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 dan timbulnya cluster baru. Kami bersama Tim Destana tentunya akan melakukan pengawasan Prokes secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Didik.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat serta menggunakan masker secara baik dan benar. Oleh sebab itu, Bhabinkamtibmas bersama dengan 3 pilar Desa akan melaksanakan pengawasan ketat terkait penerapan Protokol Kesehatan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri guna mencegah penyebaran Covid-19 serta timbulnya cluster baru. (duniatidaklama)

0 Komentar