Bhabinkamtibmas Ds. Rejosari Aiptu Diran, Babinsa Bidan, Dan Satgas Covid 19 Melaksanakan Giat Tracing Kontak Erat Pasien Suspect Covid 19 An. Endah Suci Primitasari Ds. Rejosari Kec Kebonsari Kab. Madiun

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Rejosari Aiptu Diran melakukan pendampingan kontak erat pasien Covid-19 dalam kegiatan tracing, pelaksanaan 3T dilaksanakan oleh Puskesmas Gantrung Kecamatan Kebonsari, Kamis (03/03/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kontak erat pasien Covid-19 serta memberikan himbauan untuk menghindari aktivitas diluar rumah selama masa mandiri.


Saat pelaksanaan Testing, Trecing dan Treatment (3T), Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kamtibmas kepada kontak erat pasien Covid-19 untuk sementara waktu melaksanakan Isolasi mandiri sampai waktu yang ditentukan.


“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran covid-19, kurangi interaksi sosial jika tidak sangat penting, misalnya kumpul kumpul karena dapat meningkatkan transmisi virus sehingga mendorong kasus-kasus,” pungkasnya pak Bhabin.


Seperti dilakukan di wilayah Desa Rejosari Kec Kebonsari, Madiun, Bhabinkamtibmas bersama tim Trecer dari Puskesmas Gantrung melakukan proses tracing Covid-19 ke salah satu rumah warga di Desa Rejosari Kec Kebonsari, Madiun.


Pak Diran menjelaskan, bahwa upaya 3T ke warga binaannya adalah sebagai upaya tindak lanjut dari proses pemeriksaan yang telah dilakukan warga tersebut ke Puskesmas Gantrung. Karenanya yang bersangkutan beserta keluarga dilakukan pelacakan terkait interaksi dengan keluarganya yang sakit karena positif covid- 19.


Tracing dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar luas,” ujar Pak Diran.


Kegiatan Tracing yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa Kepala desa dan perangkat desa serta petugas kesehatan merupakan langkah awal dalam rangka memetakan data kontak erat dengan pasien Positif Covid 19 sebagai dasar pelaksanaan tracing (optr_kbs)

0 Komentar