Bhabinkamtibmas Desa Tulung Amankan Penyaluran BPNT Kepada Warga Binaan

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Tulung Polsek Saradan, Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Samuji bersama dengan perangkat Desa setempat melaksanakan penyaluran serta pengamanan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Balai Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Madiun. Selasa (1/3/2022).



Kegiatan pembagian BPNT ini, merupakan program bantuan pangan dalam bentuk non tunai dari Pemerintah namun kali ini BPNT selama bulan Januari, Februari,dan maret 2022 diberikan berupa uang tunai Rp. 600.000,-yang diberikan kepada warga tidak mampu terutama bagi mereka yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.


Diharapkan dengan adanya bantuan ini, Pemerintah dapat membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta mendorong berjalannya roda perekonomian di tingkat Desa.


“Kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemerintah dalam mendorong roda perekonomian dan meningkatkan daya beli terutama bagi masyarakat yang tidak mampu di era Pandemi Covid-19. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mengambil BPNT ini agar selalu memakai masker dan tidak berkerumun serta mematuhi 5M,” ujar Samuji. [Optr_Srdn]

0 Komentar