Bhabinkamtibmas Desa Sambirejo Aipda Sugeng Martono Amankan Penyaluran BPNT

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Sambirejo Polsek Saradan Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Sugeng Martono melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)di Balai Desa Sambirejo Kecamatan Saradan, Madiun, Selasa (1/3/2022).



Dalam kegiatan ini di hadiri oleh 3 pilar, petugas kantor pos, serta warga masyarakat penerima bantuan. Penyaluran BPNT kepada warga kurang mampu di Desa Sambirejo disalurkan oleh petugas kantor pos Saradan, dengan jumlah penerima total 102 KPM.


Bantuan yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut sebesar Rp 200.000,- per KPM selama bulan Januari,februari, dan maret 2022 menjadi Rp. 600.000,- Untuk pencairan dana tersebut diwujudkan dengan uang tunai.


Dalam pelaksanaan kegiatan pembagian BNPT ini, dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokoler kesehatan yaitu dengan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak minimal 1 meter, dan wajib memakai masker, guna pencegahan / penyebaran virus Covid-19.


Bhabinkamtibmas mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan penyaluran BPNT ini merupakan bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat agar kegiatan penyaluran BPNT tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.


Babinkamtibmas dalam kegiatan tersebut juga mengimbau kepada warga penerima bantuan, agar bantuan uang tunai yang telah diterima dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.[Optr_Srdn]

0 Komentar