Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua Pelajar SD

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Polsek Saradan Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA) Andri Kuswantoyo bersama babinsa melaksanakan pengamanan sekaligus pendampingan kegiatan vaksinasi dosis kedua di Sekolah Dasar (SD) Sumberbendo Kecamatan Saradan, Madiun, Selasa (2/3/2022).



Vaksinasi adalah pemberian vaksin kedalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu dalam hal ini adalah Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan ‘Herd Immunity’ atau kekebalan kelompok terhadap suatu penyakit menuju masyarakat Indonesia yang sehat dan produktif.


Seperti diketahui bahwa, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mana angka penularannya sangat tinggi. Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal ini, masyarakat Indonesia memiliki kekebalan terhadap Covid-19 dengan tentunya tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kegiatan sehari-hari.


Dalam kegiatan vaksinasi yang menyasar pelajar Sekolah Dasar berusia 6 sampai 12 tahun ini, tampak mereka begitu antusias dan bersemangat dikarenakan sudah memahami betul dampak positif dari adanya kegiatan vaksinasi dari Pemerintah ini.


“Pada hari ini kami bersama 3 pilar desa dan Tim Vaksinator Puskesmas Sumbersari melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap para pelajar di SD Sumberbendo sebagai upaya memutus rantai penyeberan Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan secara ketat,” ujar Andri.


Dalam kesempatan yang sama, Bripka Andri juga menyampaikan bahwa sebanyak 27 siswa berusia 6 hingga 12 tahun mendapatkan vaksinasi dosis kedua Covid-19 jenis vaksin Sinovac pada hari ini. Tidak lupa, Bhabinkamtibmas juga tidak bosan-bosannya mengimbau kepada para pelajar untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin karena masih sangat mungkin tertular Covid-19 apabila tidak menerapkan Prokes secara ketat kapanpun dan dimanapun. [Optr_Srdn]

0 Komentar