Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Samapta Polsek Wonoasri Datangi SPBU

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polsek Wonoasri, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Sutrisno beserta Piket Fungsi melaksanakan patroli sekaligus imbauan kamtibmas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Senin (28/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut Ka SPKT Aiptu Sutrisno selain melaksanakan patroli juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada karyawan SPBU Klitik untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas maupun aksi kejahatan dari para pelaku tindak pidana. Tidak hanya itu, Unit Samapta juga mengimbau kepada operator SPBU untuk berhati-hati dikarenakan membawa uang dalam jumlah banyak dapat memancing aksi dari para pelaku kejahatan.

“Kami mengimbau kepada operator SPBU, untuk waspada terhadap para pelaku kejahatan yang mengintai. Apabila menemukan hal seperti itu, operator SPBU agar melaporkan ke Polsek Wonoasri untuk segera kami tindaklanjuti,” ujar Sutrisno.

Selain itu Aiptu Sutrisno juga mengimbau untuk mewaspadai aksi curang konsumen yang melakukan modifikasi pada tangki kendaraannya dengan membeli BBM bersubsidi dalam jumlah melebihi batas wajar. Selain itu kegiatan menimbun BBM bersubsidi untuk dijual kembali adalah melanggar hukum sesuai dengan Pasal 53 huruf a, b, c dan d juncto Pasal 23 atau Pasal 55 UU RI No 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun penjara. (lido31)

0 Komentar