Aiptu Suwardi Berikan Pendampingan Giat Posyandu Balita di Desa Binaan

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan AIPTU Suwardi lakukan sambang Dalam Rangka Giat Posyandu Balita yang bertempat di TPQ dan diniyah Al Huda Rt. 04/01 Dusun Umbilsari, Desa Jetis Kecamatan Dagangan, Madiun. Rabu (2/3/2022)


Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 terutama melalui cluster-cluster baru, maka Bhabinkamtibmas di wilayah kabupaten Madiun gencar dalam melakukan monitoring berikut imbauan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan AIPTU Suwardi selaku Bhabinkamtibmas Desa Jetis yang melakukan sambang dalam kegiatan rutin Posyandu Balita.


Melalui sambang ini, Pak Wardi sapaan akrab Bhabinkamtibmas Desa Jetis, mengingatkan warga akan pentingnya menjaga 5 M yang antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, mengurangi mobilitas maupun menghindari kerumunan serta menjaga jarak.


Mengingat menekan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun, maka masyarakat benar-benar ditekankan agar mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut sebagai antisipasi akan penularan Covid-19 melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan seperti Posyandu ini.


Apalagi banyak balita yang turut serta dalam kegiatan ini, sehingga dikhawatirkan tertular Covid-19 apabila tidak diperhatikan secara benar dari faktor pencegahan, kebersihan maupun lingkungan.(hms.dgn)

0 Komentar