Aiptu Mudhopar Dampingi Nakes Vaksinasi Warga Lansia Secara Door to Door System

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan Aiptu Mudhopar bersama Babinsa Koramil Dagangan melaksanakan pendampingan kepada petugas medis dari UPT Puskesmas Dagangan dengan sasaran warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dengan umur diatas 18 tahun khususnya lansia di wilayah Desa Mendak, Dagangan, Madiun. Rabu (2/3/2022)


Pak Dhopar sapaan akrab Bhabinkamtibmas Desa Mendak menyatakan bahwa dalam rangka mendukung dan mensukseskan program vaksinasi guna percepatan penanganan pandemi Covid 19 di wilayah Kecamatan Dagangan, Bhabinkamtibmas bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Dagangan mendatangi rumah Para warga untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid -19 dengan cara door to door system.


Kepala Puskesmas Dagangan Dr. Selly mengatakan “Kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang belum melaksanakan vaksinasi, dilakukan sesuai petunjuk dari pemerintah pusat untuk percepatan vaksinasi”, ucapnya


Sementara itu Kapolsek Dagangan AKP Dwi Heroe Santoso, S.H ketika ditemui di tempat terpisah membenarkan dengan pemberian vaksinasi kepada warga yang belum vaksinasi, “Iya vaksinasi untuk warga masyarakat sudah berjalan sesuai arahan pemerintah untuk percepatan vaksinasi,” ujar Kapolsek.


Pak Dhopar menjelaskan bahwa Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Dagangan melakukan vaksinasi untuk warga secara door to door system tahap 1 dan 2 jenis pfizer sebanyak 19 (sembilan belas) orang yang ada di wilayah Desa Kepet.


Pak Dhopar mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada warga tidak berbeda jauh dengan masyarakat umum. Pendaftaran vaksinasi kepada warga akan disesuaikan dengan Nomor Induk Kependudukan.


“Dalam pelaksanaan vaksinasi yang akan melakukan screening akan di bantu pendamping maupun keluarga karena untuk memudahkan proses vaksinasi” pungkasnya. (hms.dgn)

0 Komentar