Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Monitoring Pembagian BLT - DD Ke Warga Desa Ngranget

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Ngranget Polsek Dagangan AIPTU Kusbiyanto bersama Babinsa melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD di Desa Ngranget, Dagangan, Madiun. Jum'at (18/2/2022).


Pak Kus sapaan akrab Bhabinkamtibmas desa Ngranget mengatakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa termin 1 Bulan Januari dan Februari tahun 2022 dilakukan secara tunai oleh perangkat Desa Ngranget, serta diberikan kepada 86 KPM dengan jumlah Rp. 600.000.


Dalam kegiatan tersebut Pak Kus tidak lupa menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat penyaluran bantuan berlangsung.


“Diharapkan agar masyarakat penerima BLT-DD menjaga ketertiban, teratur, tidak berebutan dan sesuai urutan atau antrian masing masing dan membawa persyaratan yang diperlukan, demi kelancaran kegiatan ini,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Ngranget.


Ditemui ditempat lain, Kapolsek Dagangan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dwi Heroe Santoso, S.H mengatakan “Dengan adanya pihak Kepolisian untuk pengawasan dan monitoring penyaluran BLT-DD adalah bentuk transparansi pemerintahan kepada masyarakat”,kata Dwi.


 "Serta untuk mencegah terjadinya penyelewengan pada penyaluran bantuan, sehingga bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat”, tutup Kapolsek Dagangan. (hms.dgn)

0 Komentar