Sabtu Pagi, Awali Tugas Di Simpang Empat Pasar Pintu Dengan Gatur Lalin

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Aiptu Hariono bersama anggota piket melaksanakan pengamanan pagi hari guna mengatur arus lalu lintas masyarakat yang akan mulai beraktifitas di Simpang empat Pasar Pintu, Dagangan, Madiun. Sabtu (12/2/2022) pagi.


Kegiatan pengamanan dan pengaturan pagi dilaksanakan pada jam 06.15 – 07.15 WIB, karena pada jam tersebut adalah waktu warga mulai beraktifitas ke pasar dan kegiatan lainnya, sehingga rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan, yang disebabkan karena meningkatnya kepadatan arus lalu lintas di jalan raya.


"Jam segini sudah banyak warga yang mulai aktifitas, Oleh karena itu kami laksanakan pengamanan dan pengaturan pagi biar lancar," ujar Hariono.


Pengamanan pagi hari dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat sampai tujuan, seperti yang di lakukan oleh Didik dan anggota piket pada saat memberikan pengaturan arus lalu lintas.


“Kegiatan pengaturan lalu lintas merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom,  dan pelayan masyarakat,“ tutup Hariono saat di konfirmasi.(hms.dgn)

0 Komentar