Polda Jatim Siap Lakukan Pengamanan Harlah NU ke 99 di Madura Jawa Timur

featured image
Surabaya (Tribratanews.jatim.polri.go.id) – “Dalam pertemuan (bersama Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf) itu, kami mendiskusikan pengamanan Hari Ulang Tahun NU yang ke-99 yang pelaksanaannya ada di Bangkalan Madura. Rencana akan dihadiri oleh seluruh Cabang-Cabang PWNU,” kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta,Rabu (16/2/2022).



Bahkan, Lanjut Kapolda Jatim, juga sudah menyampaikan terkait dengan kerja sama yang sangat erat selama ini, dengan PBNU, dan sinergisitas PBNU dan Polri, akan terus dilaksanakan, khususnya dalam melaksanakan program program, diantaranya melaksanakan vaksinasi, kemudian penyampaian kepada pesantren pesantren dan juga terkait Kamtibmas di Jawa Timur.

 

Dikatakan, ke depan, Polda Jatim akan melanjutkan semua kerja sama, sehingga harapannya Jawa Timur aman, ekonomi bisa berkembang dan masyarakat aman sejahtera.

 

Dalam pengamanan Harlah NU, Polda Jatim menerjunkan 2  (dua) Kompi yang standby, kemudian ada Kompi gabungan dari Polrestabes Surabaya,  Polres Bangkalan, Polres Pamekasan dan Polres Sampang, yang sudah disiapkan. “ “Setidaknya ada 600 personel yang sudah standby untuk melaksanakan pengamanan,” ujarnya.

 

Namun demikian, Kapolda Jatim menandaskan, bahwa mengedepankan pengamanan internal, yang dari Banser NU sendiri untuk mengatur melaksanakan kegiatannya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Yahya  Cholil  Staquf didampingi Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang Wali Kota Pasuruan, Rabu (16/2/2022) silaturahmi kepada Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Slamet HS dan Pejabat Utama (PJU) diantaranya Dirrreskrimsus Kombes Farman dan Dirsatpolair Kombes Puji.

 

“Kapolda Jatim mengundang saya bersama Pak Sekjen (Gus Ipul) untuk koordinasi final keamanan acara puncak peringatan Harlah NU, bahwa rangkaian acara akan diselenggarakan dari Surabaya ke Bangkalan, Madura Jawa Timur,” ujar  Ketua PB PBNU itu usai silaturahmi dengan Kapolda Jatim.

 

Dikatakan, sebetulnya hal ini sudah dimulai ziarah kepada para pendiri NU oleh seluruh PW di seluruh Indonesia.

 

“Ya ini surprise sekali dari Kapolda dan ternyata sampai di sini (Mapolda Jatim) Kapolda menyiapkan pesta ulang tahun untuk saya. Terima kasih, Alhamdulillah,” tandasnya.

 

Sementara berdasarkan apa yang didapatkan dari laporan penanggung jawab, acara Harlah, Sekjen semua berjalan baik sekali persiapannya.

 

“Semoga acara berjalan lancar dan mendapat manfaat sebesar-besarnya. Ini saya berkat kerja sama antara NU dengan Polri sudah pakem sejak lama,” pungkasnya. (mbah*)

 

 

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM

0 Komentar