Personel Polsek Wonoasri Amankan Pengesahan Jarak Jauh Warga Baru IKSPI Kera Sakti

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kapolsek Wonoasri, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agustinus Dwi Tjahjono beserta personel Polsek Wonoasri melaksanakan pengamanan kegiatan pengesahan warga baru perguruan silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti angkatan 132/118 tahun 2022 di Padepokan IKSPI Kera Sakti Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri Madiun, Sabtu (5/2/2022).


Kegiatan pengesahan warga baru ini merupakan agenda rutin IKSPI sesuai AD/ART yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Guna mencegah penyebaran Covid-19 serta menimbulkan kerumunan maka kegiatan ini dilaksanakan secara virtual / jarak jauh. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 2000 warga baru IKSPI dari luar jawa berlangsung khidmat serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Tampak petugas dari Polsek Wonoasri melaksanakan pengamanan ketat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai sarana pengawasan terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan.



“Pada hari ini, kami melaksanakan pengamanan kegiatan pengesahan warga baru IKSPI Kera Sakti sejumlah sekitar 2000 orang secara virtual guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Agustinus.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Wonoasri juga mengingatkan kepada pihak penyelenggara untuk tetap mengedepankan Prokes secara ketat baik kepada undangan yang hadir maupun susunan tempat duduk sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Tidak ketinggalan, AKP Agustinus juga mengimbau kepada warga IKSPI Kera Sakti untuk tidak hadir di lokasi kegiatan dikarenakan suasana sedang Pandemi Covid-19 yang mana sangat rawan akan timbulnya cluster penularan Covid-19. (duniatempatmeninggal)

0 Komentar