Pengecekan Posko Ppkm Mikro Dan Kelengkapan Serta Himbauan Peningkatan Disiplin Prokes Covid 19 Diwilayah Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun

featured image

Polres Madiun - Kepala Kepolisian Resor Madiun (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kapolsek Nglames AKP Suwandono, SH menjelaskan bahwa pada Hari  Kamis, Tanggal 10 Februari 2022 pukul  09.00 Wib sampai selesai dilaksanakan giat Pengecekan Posko PPKM MIKRO dan pelaks. himbauan PPKM MIKRO Level 1 dan peningkatan disiplin Prokes Covid-19 di wilayah Kelurahan Nglames dan Desa Sumberejo Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun.


Hadir dalam giat Kapolsek Nglames AKP Suwandono, SH.sebagai pawas dan Wakapolsek Nglames Iptu Puguh Wiyono, Padal Kanit Binmas Polsek Nglames Ipda Nur Halim, Anggota Polsek Nglames, Anggota Koramil, Anggota Kecamatan Madiun, BPBD.


Dalam Pengecekan meliputi kelengkapan peralatan dan personil yang mengawaki PPKM Mikro level Kel/Desa.Pengecekan data masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik vaksin 1, 2 maupun vaksin boster.


Pengecekan posko dan kelengkapan peralatan bertujuan untuk apabila sewaktu waktu ada kasus baru/terkonfirmasi supaya siap sehingga langkah awal penanganan pasien covid dapat tertangani dengan benar sehingga tidak menimbulkan klaster baru dan himbauan untuk memakai masker sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.


Sosialisasi Informasi terkini terkait perkembangan Covid 19 kepada   seluruh masyarakat dan agar menerapkan pola hidup sehat, menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, dan beraktifitas di luar rumah harus memakai masker, guna mencegah penyebaran Covid-19 serta patuh penerapan PPKM.Pendataan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.


Memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu disiplin prokes, dan pelaksanaan PPKM pada Level 1 guna pengendalian penyebaran virus covid-19.


Mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah menerapkan Protokol Kesehatan, mematuhi 5M dan melaksanakan imbauan Pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19.


Pengecekan posko PPKM MIKRO merupakan Implementasi Inmendagri No 09 Tanggal 07 Februari 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, guna antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. (BSY)

0 Komentar