Patroli Rutin Polsek Mejayan Lakukan Imbauan Penerapan Prokes

featured image
Polres Madiun - Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Andik Setyawan bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli yustisi imbauan prokes sekaligus membagikan masker gratis kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, Senin (28/2/2022).

Kegiatan patroli yustisi imbauan prokes dan pembagian masker gratis ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah penyebaran penularan Covid-19 masa PPKM di Kabupaten Madiun khususnya wilayah Kecamatan Mejayan.

Adapun kegiatan patroli yustisi ini dilakukan ditempat-tempat keramaian, di sejumlah sasaran yakni di warung/angkringan, SPBU, terminal, pasar, pertokoan dan tempat-tempat umum lainya.

Hal ini agar menyadarkan warga dalam menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang masih mewabah, serta menghimbau tentang penerapan protokol kesehatan 5M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kedisiplinan masyarakat, untuk menggunakan masker demi kesehatan dan keselamatan, kita sosialisasikan terus 5M demi kebaikan kita bersama,” ungkap Andik.

Terpisah Kapolsek Mejayan Kompol Susworo menyampaikan, bahwa patroli ini terus dilakukan agar masyarakat tidak lengah serta tidak mengabaikan peraturan pemerintah dalam rangka penerapan protokol kesehatan, sehingga anggota kami yang melaksanakan patroli yustisi tidak henti-hentinya berikan imbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

0 Komentar