Patroli Malam Minggu, Upaya Polsek Wonoasri Antisipasi Gangguan Kamtibmas

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kapolsek Wonoasri, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agustinus Dwi Tjahjono bersama personel Regu Siaga Polsek Wonoasri melaksanakan patroli siaga malam minggu dan Operasi Yustisi penerapan Prokes di ruang terbuka publik wilayah Kecamatan Wonoasri, Madiun, Sabtu (26/2/2022).

Pada kegiatan patroli siaga ini selain mengantisipasi potensi adanya gangguan kamtibmas juga merupakan langkah preventif Polri dalam upaya peningkatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Oleh sebab itu, personel Polsek Wonoasri melaksanakan patroli pada malam minggu ini guna mengantisipasi segala hal yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah terutama di era Pandemi Covid-19 yang menyerang secara global disegala aspek. Tidak hanya itu, petugas juga melaksanakan Operasi Yustisi penerapan Prokes dengan menyasar warung angkringan yang kedapatan tidak menerapkan 5M serta memberikan teguran humanis bagi pelanggarnya serta memberikan edukasi tentang bahaya varian baru Covid-19 yaitu Omicron.



“Kegiatan patroli pada malam ini rutin kami lakukan guna menjaga kondusifitas dan upaya peningkatan Harkamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Wonoasri serta merupakan langkah pencegahan akan potensi gangguan Kamtibmas,” ujar Agustinus.

Dalam kesempatan yang sama, AKP Agustinus juga mengimbau kepada masyarakat maupun warga di pos ronda serta pemukiman padat penduduk untuk selalu waspada aksi kriminalitas serta menggalakkan kembali tamu wajib lapor guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak ketinggalan petugas juga mengajak kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun. (duniatidaklama)

0 Komentar