Pastikan Sesuai Sasaran, Bhabinkamtibmas Desa lembah Pantau Penyaluran BLT

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Lembah Polsek Dolopo Aipda Agung budi melaksanakan monitoring dan pemantauan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang terdampak Covid-19 di Pendopo Desa Lembah, Kecamatan Dolopo , Madiun. Rabu (16/2/2022).

Kegiatan penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) merupakan upaya Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa dalam pemulihan ekonomi masyarakat khususnya bagi mereka yang terdampak langsung akibat Pandemi Covid-19. Dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa pengamanan dan pengawasan kegiatan penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022 di Desa Binaannya guna memastikan seluruh masyarakat yang menerima merupakan yang berhak dan sesuai besaran yang diterimanya.

“Sesuai arahan dari Kapolsek Dolopo, kami turun langsung mengawal distribusi BLT-DD yang diberikan kepada warga desa kami. Adapun bantuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai senilai Rp 600.000 yang merupakan anggaran untuk bulan Januari dan Februari, serta diterimakan kepada 93 Keluarga Penerima Manfaat,” ujar Agung

Secara terpisah, Kapolsek Dolopo AKP Muslich Bawani mengatakan pihak nya telah menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas agar dalam penyaluran BLT-DD tersebut harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif kehadiran Polri di lapangan.

“Para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan imbauan kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M. Disamping itu juga pengawasan dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran kepada mereka yang berhak menerima.” ungkap KaKapolsek (Hms)

0 Komentar