Pastikan Sesuai Prokes, Bhabinkamtibmas Banyukambang Pantau Kegiatan Posyandu Lansia

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Banyukambang Polsek Wonoasri, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Suryanto melaksanakan kegiatan pemantauan pemeriksaan dan pengobatan rutin bagi warga Lanjut Usia (Lansia) oleh Tim Kesehatan Puskesmas Wonoasri di Pendopo Desa Banyukambang, Kecamatan Wonoasri, Madiun. Selasa (22/2/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan dari Puskesmas Wonoasri dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi warga Lansia. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan supaya masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja, sekaligus memberikan motivasi mereka untuk selalu sehat dan tetap bersemangat. Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan selalu mengajak untuk menerapkan Prokes serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami bersama Puskesmas Wonoasri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya warga Lansia yang gratis, mudah dan terjangkau," ujar Suryanto.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Suryanto juga menambahkan dalam kegiatan ini turut pula dilakukan cek tekanan darah, gula darah, asam usat dan berat badan serta penyuluhan kesehatan bagi Lansia. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan akan pentingnya penerapan Prokes dan melaksanakan 5M pada saat melakukan aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19. (lido31)

0 Komentar