Koordinasi Dengan Smpn 2 Kebonsari Dan Pendekatan Keluarga Siswa An. Sdr Rafi Ahmad Terkait Terancam Do (Drop Out)

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Kedondong Apda Jujuk Evendi telah melaksanakan giat Koordinasi dan Kerjasama dengan pihak SMPN 2 Kebonsari dan Pendekatan Keluarga an. Sdr. RAFI dikarenakan terancam DO (Drop Out) Pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022 pukul 08.30 Wib bertempat di SMPN 2 Kebonsari Kec. Kebonsari Kab. Madiun


Koordinasi, Kerjasama dan Pendekatan dengan Kepala Sekolah Bpk Drs. SUGIONO S.Pd M.Pd, Koordinator BP Ibu RETNA DWI S.Pd, Keluarga Siswa (Nenek) dan Siswa a. N Sdr. RAFI AHMAD SYUKUR MARCHNADI, Status Siswa SMPN 2 Kebomsari Kelas 9, Alamat Dsn. Kedondong Rt 05 Rw 02 Da. Kedondong Kec. Kebonsari Kab. Madiun Status keluarga Anak pertama dari 3 bersaudara ( Anak Yatim)


Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa antara lain
- Memberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan dan rasa Nasionalisme kepada Sdr. Rafi karena Sdr. Rafi sering bolos sekolah dan terancam DO (Drop Out).
- Mengajak Pembina siswa untuk terus memberikan pendidikan dan ilmu kepada Sdr. Rafi dan memberikan motifasi agar Sdr. Rafi tetap mengikuti pelajaran dan sampai lulus.
- Mengajak dan meningkatkan peran Serta sekolah dalam hal ini SMPN 2 Kebonsari, untuk turut serta memberikan semangat untuk Sdr. Rafi agar semangat untuk sekolah.


Tanggapan Kepala Sekolah yang intinya sbb :
- Ucapan terima kasih kepada pihak Polri yang terus memberikan perhatian dan bimbingan kepada Siswa SMPN 2 Kebonsari.
- Sanggup untuk membantu mengawasi, memberikan suport dan membimbing Sdr. Rafi agar tetap sekolah dan sampai lulus dengan nilai baik.


Tanggapan keluarga Sdr Rafi sbb :
- Mendukung sepenuhnya apa yg menjadi program dari Sekolah dan Pemerintah untuk siswa tetap mengikuti peraturan dan tetap sekolah jangan sampai DO (Drop Out).
- Ucapan terimakasih atas perhatian dan bimbingan kepada Sdr. Rafi.


Siswa an. Sdr. Rafi sekolah di SMPN 2 Kebonsari Kelas 9 dan kurang dari 3 bulan lagi sudah lulus, Sdr. Rafi dan ke 2 adiknya tinggal bersama dengan neneknya karena Ayahnya sudah lama meninggal dan Ibu nya menjadi TKW di Hongkong sudah 3 th, menjadikan Sdr. Rafi kurangnya pengawasan dan kasih sayang dari Ibunya, Giat Koordinasi dan Kerjasama dilaksanakan untuk membina siswa yang berada di wil Kec. Kebonsari untuk selalu mendukung program Pemerintah yaitu tetap sekolah dan jangan sampai putus sekolah Selama pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar. (Optr_kbs)

0 Komentar