Kapolri Apresiasi Ulama Yang Ikut Vaksin

featured image
Serang (Tribratanews.jatim.polri.go.id) - Upaya untuk memerangi penyebaran wabah covid terus dilakukan tanpa henti. Polri, salah satu aparatur Pemerintah yang terus menyukseskam program ini.



Polri sebagai institusi yang bertanggungjawab dalam bidang kamtibmas, menjadi salah satu ujung tombak dalam menyelenggarakan program vaksinasi. Polri menggalang dukungan dari berbagai pihak, terutama dari kalangan agamawan, ulama dan tokoh masyarakat.

Keikutsertaan para ulama diharapkan, membawa pengaruh kepada masyarakat agar mereka semakin yakin ikut terlibat dalam proses vaksinasi. Sehingga penolakan menjadi minim terjadi.

Karena itu Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para ulama yang ikut dalam program vaksinasi nasional. Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menghadiri program vaksinasi di wilayah Banten.

Kehadiran ulama Banten dalam acara tersebut, memberikan semangat sekaligus motivasi bagi peserta vaksin. Maklumlah di kalangan masyarakat masih ada yang ragu-ragu dalam mengikuti program vaksin.

Saat ini pemerintah memang sedang gencar menggenjot program vaksin, untuk mencegah penyebaran covid. Diharapkan dari adanya vaksin kedua dan ketiga ini, bisa mendorong terjadinya kekebalan masyarakat (herd immunity).

Upaya tersebut setidaknya membuahkan hasil, ditengah maraknya wabah omicron, varian baru sars-covid-19, tidak berdampak parah seperti halnya varian delta. Mereka yang ikut vaksin, memiliki tingkat kekebalan lebih baik, sehingga bisa bertahan dan kembali pulih.

Namun demikian Kapolri, Listyo Sigit menegaskan bahwa masih tingginya penetrasi wabah harus diwaspadai, terutama adalah untuk kalangan lansia. Karena itu diharapkan kepada para lansia agar melakukan vaksin booster/ketiga, bagi yang sudah dua kali vaksin. Hal ini perlu disegerakan untuk meningkatkan kekebalan terhadap covid.

Kementerian Kesehatan sudah memperpendek jarak, bagi lansia untuk mendapatkan vaksin booster, dari vaksin kedua sebelumnya.

Jenderal Listyo Sigit meminta kepada semua pihak untuk tidak boleh lengah dalam mengendalikan wabah covid. Indonesia saat ini berada dalam urutan ke 4 negara yang berhasil melakukan vaksinasi. Dengan kerjasama yang solid dari berbagai pihak, diharapkan Indonesia mencapai posisi ketiga dan kedua negara yang sukses menyelenggarakan vaksinasi.

Upaya besar untuk menanggulangi covid-19, dilakukan agar Indonesia segera pulih kembali perekonomiannya. Pertumbuhan ekonomi memiliki korelasi yang erat dengan keberhasilan dalam mengendalikan covid-19. Aktifitas ekonomi masyarakat akan menggeliat, manakala covid-19 berhasil ditekan, sehingga pusat-pusat perekonomian, seperti halnya pasar, pusat produksi bisa beraktifitas melakukan transaksi.

Inilah mengapa Polri terjun langsung bahu membahu terlibat dalam upaya memerangi covid-19. Karena keberhasilan menangani masalah Covid, sejatinya untuk kepentingan semua warga negara.(mbah/tbn)

 

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM

0 Komentar