Jelang Idul Fitri 1443 H, Polres Madiun Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Semeru 2022

featured image

Polres Madiun - Menjelang Idul Fitri 1443 H/2022 M, Kepolisian Resor Madiun menggelar latihan Pra Operasi Keselamatan Semeru 2022 bertempat di Gedung Bhayangkara Mapolres Madiun, Kamis (24/2/2022).


Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme dalam pengamanan Idul Fitri 1443 H di tengah pandemi Covid-19 guna memelihara keamanan di wilayah Kab. Madiun.


Lat Pra Ops Keselamatan Semeru 2022 ini dipimpin oleh Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo yang didampingi oleh Waka Polres Madiun, Kompol Ki Ide Bagus Tri. Kegiatan tersebut juga diikuti Kabag, Kasat bersama puluhan personel Polres Madiun yang terlibat dalam pengamanan menjelang Idul Fitri.



Dalam sambutannya, Kapolres Madiun menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Semeru merupakan Operasi yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang Idul Fitri.


"Saya harap pelaksanaan operasi ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjwab," ujarnya.


Kapolres Madiun menambahkan bahwa setiap anggota yang sedang melakukan pengamanan harus selalu menjaga sikap dan perilaku kepada masyarakat.


"Sebelum anda menyelamatkan masyarakat, selamatkan institusi dengan perilaku, perkataan dan sikap anda dalam melaksanakan sesuatu," tegasnya.


Untuk diketahui, Operasi Keselamatan Semeru 2022 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022.


Dalam penutupan sambutan, Kapolres Madiun mengingatkan untuk selalu memperhatikan terkait penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan tugas sehari-hari maupun saat Operasi Keselamatan Semeru 2022.


"Saya harap pelaksanaan Lat Pra Ops maupun pada saat pelaksanaan Operasi sebenarnya tetap mengedepankan protokol kesehatan," ucap orang nomer satu di jajaran Polres Madiun tersebut. (NH)

0 Komentar