Ikuti Kegiatan Vaksinasi Serentak, Waka Polda Jatim Berikan Apresiasi Kepada Forkopimda dan Masyarakat Probolinggo

featured image
Probolinggo (Tribratanews.jatim.polri.go.id) – Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta pejabat utama Polda Jatim mengikuti kegiatan vaksinasi serentak diseluruh Polda/Polres yang dihadiri secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo, Kamis (24/2/2022).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid KH. Zuhri Zaini, Forkopimda Probolinggo diantaranya Plt Bupati Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Dandim 0820 Letkol Arif Budi Cahyono.

 

Wakapolda menyampaikan kegiatan vaksinasi merupakan wujud kepedulian bangsa terhadap warga negaranya agar memiliki kekebalan tubuh mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu sesuai arahan Kapolri agar minggu ini untuk capaian dosis pertama di Indonesia diatas 90 persen dan dosis kedua diatas 70 persen.

 

Wakapolda pun memberikan apresiasi terhadap forkopimda beserta masyarakat Probolinggo karena telah pencapaian pelaksanaan vaksinasi dosis pertama sebanyak 97% dan vaksinasi dosis dua sebanyak 77%.

 

"Ini perlu diapresiasi karena kesadaran masyarakatnya sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi demi kesehatannya sendiri. Yang perlu kita naikkan lagi presentasenya yakni vaksin dosis tiga atau booster," kata Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.



Wakapolda juga menuturkan bahwa vaksinasi di Probolinggo untuk lansia dan anak-anak telah melebihi target yakni untuk usia lansia telah divaksin sebanyak 77% sedangkan anak-anak telah mendapat vaksin sebanyak 71%.

 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pondok Pesantren Nurul Jadid yang telah menyediakan ruang, waktu, dan juga tempat untuk masyarakat agar bisa mendapat vaksinasi. Hari ini disediakan 500 dosis yang diperuntukkan bagi masyarakat, anak-anak, dan lansia yang melaksanakan vaksinasi tahap dua dan tiga jenis vaksin Aztra Zeneca dan Pfitzer," tuturnya.

 

Alumnus Akpol 1990 itu juga mengajak para media agar selalu memberikan informasi dimana diadakan vaksinasi diwilayah Probolinggo serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau divaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh.

 

"Selain ikhtiar kan, kita juga harus berusaha bersama-sama menghadapi pandemi ini. Oleh karena itu sesuai arahan pusat agar masyarakat divaksinasi. Selain itu, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi," ujarnya.

 

Dipenghujung acara Wakapolda menghampiri masyarakat yang sedang divaksin dan juga memberikan bingkisan kepada warga yang sudah melaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Jadid. (mbah/hms)

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM

0 Komentar