Disela Vaksinasi, IPTU Supriono Berikan Edukasi Pentingnya Prokes dan 5M

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Personel Polsek Kare dibawah kendali Waka IPTU Supriono bersama Bhabinkamtibmas dan para kanit monitoring vaksinasi sebagai upaya pembentukan herd immunity dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kare. Kamis (17/2/2022)


Seperti yang dilakukan IPTU Supriono bersama anggota dan 3 pilar desa Kuwiran melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3 (Booster) kepada warga masyarakat bertempat di pendopo Kantor Desa Kuwiran Kecamatan Kare.


Supriono mengatakan, hari ini ada empat Desa yang melaksanakan vaksinasi, yaitu Desa Kare, Desa Bolo, Desa Kepel dan Desa Bodag. Polsek Kare lakukan pendampingan kepada petugas Nakes dari UPT Pukesmas Kare dalam memberikan suntikan vaksin Sinovac dan Pfezer, Astrazeneca, pfizer untuk warga berusia 12 tahun hingga lansia, dan memastikan kegiatan sesuai yang di harapkan oleh Pemerintah.


“Adapun Vaksinasi Covid 19 usia 12 tahun hingga lansia sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 10 Thn 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam rangka penangulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),” kata Supriono.


“Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga, dan menghimbau agar mematuhi 5M yaitu Memakai Masker dalam segala aktifitas, Mencuci tangan dengan sabun cair sesering mungkin, Menjaga jarak dalam segala aktifitas dengan orang lain, Menjauhi keramaian/kerumunan dan Mengurangi mobilitas. (Opr_kr)

0 Komentar